Proyek-Proyek 2018 Diresmikan di Gedung Baru Kecamatan Banjarnegara

BANJARNEGARA – Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono meresmikan proyek-proyek kegiatan pembangunan tahun anggaran 2018 di Kantor Kecamatan Banjarnegara, Jumat (1/3/2019). Bupati sekaligus meresmikan penggunaan gedung baru Kantor Kecamatan Banjarnegara, yang berada di kelurahan Argasoka.


Hadir pada acara ini Forkompinda, Sekretaris Daerah, para staf ahli, para asisten, kepala OPD, kabag, camat, lurah dan kades. Hadir pula pimpinan organisasi, perbankan, BUMN, BUMD, Asosiasi Jasa Konstruksi dan ribuan pelajar dari berbagai sekolah.

Bupati Budhi Sarwono dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur bahwasannya kegiatan-kegiatan fisik pembangunan tahun 2018 telah berjalan dengan baik. Budhi berharap mementum hari ini akan membawa optimisme, bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik dalam semangat baru yang tidak pernah padam. Namun, kata bupati, semangat harus ditopang oleh kompetensi SDM dan kapasitas kelembangaan yang kuat, serta dibarengi peningkatan sarana prasarana pendukungnya.

“Hal inilah dasar bagi kita semua untuk menjawab harapan publik, yang sangat tinggi terhadap keberhasilan kinerja,” sambutnya.

 Bupati berharap dengan selesainya pembangunan di tahun aggaran 2018 baik infrastruktur fisik maupun infrastruktur sosial bisa meningkatkan kepercayaan publik. Seperti halnya gedung baru kecamatan Banjarnegara tersebut, haruslah kantor yang megah itu menjdi bagian dari upaya menjadikan kinerja pegawainya semakin optimal.

“Gedung baru memang bukanlah yang terpenting, namun gedung yang baik dengan fasilitasnya akan bisa menunjang kinerja aparatur. Saya ucapkan selamat kepada jajaran kecamatan Banjarnegara beserta masyarakatnya. Semoga membawa semangat baru dalam penyelenggaraa urusan pemerintahan umum, pemberdayaan masyarakat serta membawa ketentraman dan ketertiban umum,” imbuh bupati.

Sementara itu Plt Kabag Pembangunan Setda, Agung Yusianto, SH, M. Si dalam laporannya menuturkan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat Banjarnegara mengetahui hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai pada tahun anggaran 2018.

“Dipilihnya tempat di halaman gedung kecamatan ini sekaligus sosialisasi keberadaan gedung baru Kantor Kecamatan Banjarnegara,” katanya.

Disebutkan bahwa pada tahun anggaran 2018 telah diselesaikan sebanyak 2.380 kegiatan dengan total anggaran Rp. 977.302.148.000. Adapun sumber dana dari APBD Kabupaten Rp. 532.958.023.000, APBD Provinsi Rp. 60.898.470.000. Sedang dari APBD/DAK Rp. 383.445.655.000.

Adapun camat Banjarnegara Drs. Karnoto juga mengatakan, pada acara ini dimeriahkan dengan jalan santai yang diikuti sekitar 3000 orang, pengajian pada malam harinya serta hiburan.

Karnoto mengajak masyarakat untuk merasa ikut memiliki gedung baru tersebut, yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan.

“Gedung ini milik kita, semoga bisa dimanfaatkan bersama untuk berbagai kegiatan yang positif,” katanya.

Di akhir acara dilakukan pemotongan tumpeng, pembagian doorprice dan pengguntingan pita oleh Bupati Banjarnegara dilanjutkan peninjauan ruangan oleh Bupati, Forkompinda serta Muspika.* (Muji Prasetyo/dinkominfo_banjarnegara).

Sumber : https://banjarnegarakab.go.id

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.